Beranda > Komputer, MPTI > Project : Bethesda Softwork

Project : Bethesda Softwork

Bethesda Softwork : The Elder Scroll V Skyrim

Bethesda kembali meluncurkan Action-based game dari seri The Elder Scroll yaitu The Elder Scroll V : Skyrim. Sebuah game dengan sistem RPG, didalamnya terdapat berbagai Action Role Play. Skyrim, tidak seperti pendahulunya yaitu Oblivion, tetapi lebih mirip pada keluaran Bethesda yang sempat menjadi Best Game yaitu Fallout 3 New Vegas. Tidak seperti biasanya, Bethesda yang sering mengeluarkan game dengan tingkat kesulitan tinggi, disini mereka lebih ke realistic action play. Bethesda lebih sedikit “melunak” semenjak Fallout 3.

Seperti yang dikutip pada kotakgame.com “Jika di Oblivion, dialog akan terasa lebih “random”, maka di Skyrim, setiap dialog akan mempunyai topik pembicaraan tertentu. Di Fallout 3 semua dialog dengan berbagai karakter akan mempunyai topik pembicaraan tertentu, bukan hanya satu tetapi berbagai macam topik. Selain itu, lingkungan dalam game juga akan menjadi lebih menarik, sama seperti di Fallout 3 dimana sebuah lingkungan seakan menceritakan sesuatu.”

Sama seperti sebelum-sebelumnya, seri The Elder Scroll akan menampilkan cerita-cerita yang lebih mendalam. Apalagi dalam game ini kita beraksi sebagai Dragonborn, dimana nasib dunia yang diambang kehancuran karena naga-naga penghancur mulai bangkit kembali, akan ditentukan. The Elder Scrolls V: Skyrim rilis pada tanggal 11 November 2011 untuk PC, Xbox 360 dan PS3.

Sekilas dari Wikipedia “Skyrim is powered by Bethesda’s own Creation Engine, a new engine created prior to Skyrim‘s release.[30][31] Bethesda has officially stated that the engine will be used at least in one more project apart from Skyrim.[32] After Fallout 3‘s release, the team devised numerous design objectives to meet for Skyrim, and as Howard described, the team ‘got all those done and kept going’ “.

Dimana game ini, yang merupakan Best Game 2011 untuk kategori role-playing, membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Dibuat dengan menggunakan Creation Engine buatan Bethesda, game ini menampilkan struktur komplek dari karakter, NPC, maupun environment sekitarnya. Dengan sistem permainan yang mirip dengan Fallout 3, membuat permainan lebih kaya akan petualangan dan tantangan.

Tetap saja, proyek sebesar ini memerlukan waktu yang cukup lama. Namun dengan adanya deadline yaitu tanggal cantik 11-11-11, Bethesda kelihatannya belum siap merelease game ini karena menurut saya masih banyak bug dan glitches. Overall, game ini sukses membuat saya ketagihan.

All about project (Wikipedia) :

Developer(s) Bethesda Game Studios
Publisher(s) Bethesda Softworks
Distributor(s) Bethesda Softworks (retail)
Steam (online)
Director(s) Todd Howard
Composer(s) Jeremy Soule
Series The Elder Scrolls
Engine Creation Engine
Havok Physics
Version 1.4[1]
Platform(s) Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360
Release date(s) November 11, 2011[2]

  • JP December 8, 2011
Genre(s) Action role-playing, open world
Mode(s) Single-player (first-person and third-person view)
Rating(s)
Media/distribution DVD, Blu-ray Disc, download
Iklan
Kategori:Komputer, MPTI
  1. Februari 15, 2013 pukul 10:11 am

    I was initially exploring for techniques for my personal website and noticed your
    own posting, “Project : Bethesda Softwork Rizal
    Hokage’s Blog”, will you mind in cases where I personally make use of many of ur ideas? Appreciate it -Theresa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: